IKA FAPERTA UNWIR BERKONTRIBUSI BERSAMA MEMAJUKAN FAKULTAS PERTANIAN

Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra didirikan pada tangal 18 Agustus tahun 2005. Sebagai Ikatan Alumni di sebuah institusi perguruan tinggi, Ikatan Alumni Fakultas pertanian mempunyai peran yang sangat strategis dalam menunjang pengembangan institusi perguruan tinggi. Keberhasilan alumni dalam dunia kerja dan keberhasilan menjalankan perannya di masyarakat tidak bisa dilepaskan dari peran perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan tinggi yang melaksanakan proses pembelajaran saat alumni menjadi mahasiswa. Keberhasilan alumni tersebut merupakan salah satu indikator dari keberhasilan sebuah pendidikan tinggi dalam mendidik mahasiswanya.

Keberadaan Alumni berperan dalam memberikan masukan yang berguna bagi peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan perguruan tinggi. Terjalinnya kerjasama antara fakultas pertanian unwir dan  alumni fakultas pertanian dengan diberbagai sisi kepentingan baik antar lulusan, dosen maupun civitas akademika fakultas yang memiliki kepentingan guna kemajuan bersama Fakultas Pertanian, sehingga diharapkan terwujudnya Faklultas pertanian Universitas Wiralodra sebagai lembanga pendidikan tinggi unggul dalam menyelenggarakan pendidikan pertanian.

Untuk itu IKA FAPERTA Unwir memberikan sumbangan dana bagi penyelenggaraan kegiatan akademik, yaitu dana yang digunakan untuk menunjang penyelenggaraan kegiatan akademik. Diantaranya adalah dalam kegiatan sumbangan buku referensi yang ditujukan pada penambahan koleksi buku di perpustakaan program studi, serta memberi sumbangan berupa laptop dan komputer, LCD proyektor, instalasi hidroponik, rumah bibit dan kursi serta  lemari buku untuk perpustakaan program studi agribisnis yang ditujukan untuk menunjang kegiatan akademik.

Sumbangan Laptop dan LCD Proyektot

Sumbangan Ilnstalasi Hidroponik

Sumbangan Rak Buku Perpustakaan

Dengan terjalinnya komunikasi dan silaturahmi antara Fakultas Pertanian dan IKA Faperta Unwir diharapkan dapat bersinergi dalam memajukan Fakultas Pertanian  sebagai lembanga pendidikan tinggi unggul dalam menyelenggarakan pendidikan pertanian.