logo_fp

tohidin_full

Innalilahi wa innna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Dr. Ir. H. Tohidin, M.P. (Dosen Fakultas Pertanian) pada hari Kamis, 4 April 2024 pukul 20.20 WIB.

Selama pengabdiannya almarhum aktif memajukan Universitas Wiralodra dan Fakultas Pertanian. Tercatat, almarhum pernah diamanahkan sebagai Rektor selama dua periode, pada tahun 2006 sampai dengan 2014, Ketua Senat Universitas Wiralodra, Direktur Pascasarjana Universitas Wiralodra, Dekan Fakultas Pertanian, dan Pembina Pramuka Kabupaten Indramayu.

tohidin wafat

Di Lingkungan kampus, beliau dikenal ramah dan dekat dengan seluruh elemen civitas akademika, termasuk dengan dosen muda yang selalu memberikan tauladan.

Terhadap seluruh mahasiswanya, beliau juga sudah sekuat tenaga mendidik dan membantu mendukung kelulusan mahasiswa Program Studi Agribisnis dan Agroteknologi. InsyaAllah segala bentuk capaiaan almarhum akan selalu dikenang dan bermanfaat.

Selamat Jalan Bapak Dr. Ir. H. Tohidin, M.P. semoga dengan segala bentuk ilmu yang telah Bapak curahkan akan selalu memberikan kebaikan yang terus berkelanjutan. Karena bahwasannya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR Muslim). Dan semoga kelurga yang ditinggalkan, Allah memberikan ketabahan, kesabaran, dan kekuatan… aamiin.

Allhumma firlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu

Hubungi Kami

Jl. Ir. H. Juanda KM. 03 Singaraja, Indramayu – Jawa Barat, 45213 Indonesia

Telp/Fax: (0234)275946, (0234)273040

Email: faperta@unwir.ac.id