logo_fp

Kamis, 18 Juli 2024. Ziarah Makam Raden Bagus Arya Wiralodra merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Universitas Wiralodra ke 42 Tahun 2024.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Yayasan Wiralodra Indramayu, Rektor, Wakil Rektor I, II dan III, kepala LPPM, kepala UPT, Direktur Pasca Sarjana, jajaran Pimpinan Fakultas serta tenaga kependidikan dilingkungan Universitas Wiralodra.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ir. H. Darsono selaku Ketua Pembina Yayasan Wiralodra Indramayu. Dalam sambutannya menyampaikan sekaligus memperkenalkan nama besar Raden Bagus Arya Wiralodra merupakan tokoh Utama pendiri Indramayu, dimana nama Universitas Wiralodra diambil dari nama besar Raden Bagus Arya Wiralodra. Sudah menjadi keharusan bagi Civitas Akademik Unwir dalam rangka Dies Natalis Unwir melaksanakan kegiatan ziarah ke makam beliau, serta menjadikan semangat perjuangan Raden Bagus Arya Wiraldora sebagai inspirasi yang dapat menjadi motivasi bagi Civitas Akademika dalam mewujudkan Universitas Wiralodra yang Unggul dan Kompetitif".

Pada kesempatan tersebut pula diisi dengan kegiatan utama yaitu kirim doa kepada Raden Bagus Arya Wiralodra serta patihnya, yang dipimpin oleh Dr. M. Zaedi, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Agama Islam. Kegiatan ziarah diakhiri dengan tabur bunga di makam Raden Bagus Arya Wiralodra serta patihnya oleh seluruh peserta yang hadir. 

Hubungi Kami

Jl. Ir. H. Juanda KM. 03 Singaraja, Indramayu – Jawa Barat, 45213 Indonesia

Telp/Fax: (0234)275946, (0234)273040

Email: faperta@unwir.ac.id