Profil Fakultas Pertanian

Sejarah

Perkembangan Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra tidak terlepas dari perkembangan Universitas Wiralodra itu sendiri. Pendirian Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra didasarkan atas prakarsa para pemangku jabatan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dan keinginan masyarakat Indramayu untuk memiliki sebuah lembaga pendidikan tinggi, khususnya pendidikan tinggi di bidang pertanian. Keberadaan Fakultas Pertanian di Universitas Wiralodra diharapkan dapat membantu pemerintah Kabupaten Indramayu untuk memecahkan berbagai persoalan dalam mengembangan potensi pertanian yang dimilikinya.

Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra dituntut untuk mampu mempersiapkan sumberdaya pertanian yang handal dalam mengembangkan sektor andalan di Kabupaten Indramayu tersebut.

Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra didirikan dalam suatu sistem manajemen Universitas Wiralodra, pada tahun 1985. Ada dua Program Studi di Fakultas Pertanian saat ini. Program Studi Agribisnis Universitas Wiralodra merupakan program studi pertama yang ada di Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra, saat ini program Studi Agribisnis sudah terakreditasi B. Pada tahun 2016 Program Studi Agroteknologi mendapatkan izin penyelenggaraan dan ditahun akademik 2017/2018, Agroteknologi menerima mahasiswa baru. Saat ini Program studi Agroteknologi mendapat akreditasi “Baik”.