Risma Ayu Afriyani Raih Juara Ke-3 diajang PILMAPRES 2021 Tingkat Universitas

-

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2021 Tingkat Universitas digelar Senin, 31 Mei 2021. Dievent bergengsi Tingkat Unversitas itu, Risma Ayu Afriyani atau yang sering disapa Risma, mahasiswa Agroteknologi  semester IV Fakultas Pertanian menyabet Juara Ke-3 PILMAPRES 2021 Tingkat Universitas tersebut.

          Dalam keikutsertaanya, Risma membawakan proposal dengan judul “Pemanfaatan Mikroorganisme Lokal (MOL) sebagai Pupuk Organik Pertumbuhan Tanaman yang Ramah Lingkungan”. Menurutnya, melalui pemanfaatan limbah organik di sekitar rumah seperti sisa nasi, buah busuk, bonggol pisang, dan bahan organik lainnya dapat  dijadikan pupuk organik yang dapat membantu memperbaiki kualitas tanah. Hal ini menjadi pilihan ditengah efek penggunaan pupuk kimia yang terus menerus sehingga degradasi lahan yang cenderung tak terelakan.

Penghargaan ini menjadi kegembiraan bersama dan sekaligus menjadi momentum, tambahan semangat, khususnya bagi Program Studi Agroteknologi yang masih tergolong program studi baru di Fakultas Pertanian UNWIR. Hal ini juga sekaligus menjawab bahwa semua bisa berpotensi untuk maju-juara asalkan dibarengi dengan usaha yang sungguh-sungguh.

Dengan basic kita pertanian  “maka dapat melihat apa saja yang dapat dimanfaatkan sebagai solusi dalam bidang ini kedepannya” sebut Risma. Semoga prestasi ini dapat mejadi awalan untuk lebih berkembang maju lagi kedepan dan  dapat diteruskan, aamiin…., Selamat. (hms/fpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *