logo_fp

Senin, 15 Juli 2024. Mahasiswa Program Studi Agribisnis Lakukan Penyuluhan Pertanian kepada masyarakat Desa Wanguk Kecamatan Anjatan Tentang Pembuatan dan Sosialisasi Manfaat Eco Enzym dari Limbah Organik Sebagai Cairan Multifungsi.

Kelompok KKN-PPM Kelompok 10 Desa Wanguk Kecamatan Anjatan, Bertempat di Balai Desa Wanguk melaksanakan program kerja Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis yaitu dengan melakukan Penyuluhan Pertanian kepada masyarakat tentang “Pemanfaatan Pembuatan Eco Enzym dari Limbah Organik Sebagai Cairan Multifungsi di Desa Wanguk”.

Dalam kegiatan penyuluhan pertanian yang digagas oleh Mahasiswa KKN - PPM Universitas Wiralodra Kelompok Desa Wanguk ini melakukan penyuluhan dengan pemateri Nopeviana, mahasiswi dari Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian. Program ini dilaksanakan dengan sasaran yakni ibu-ibu PKK dan Kepala Dusun Desa Wanguk.
Kegiatan penyuluhan pertanian ini dihadiri sebanyak 20 peserta, adapun dalam penyuluhan tersebut dilakukan dengan pemaparan materi dan praktik untuk proses pembuatan Eco Enzym.
Tujuan dari program penyuluhan tersebut yaitu untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada ibu-ibu PKK dan Kepala Dusun Desa Wanguk tentang pemanfaatan, pengolahan dan penggunaan limbah organik rumah tangga (sayuran dan buah-buahan) menjadi Eco Enzym yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan rumah tangga dan lainnya. Program tersebut diharapkan untuk mendukung program Zero Waste di Desa Wanguk.

 

Olahan Mangga

mangga_olahan

Hubungi Kami

Jl. Ir. H. Juanda KM. 03 Singaraja, Indramayu – Jawa Barat, 45213 Indonesia

Telp/Fax: (0234)275946, (0234)273040

Email: faperta@unwir.ac.id