logo_fp

Jumat, 26 Juli 2024. Bertempat di Balai Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Kelompok KKN–PPM Kelompok 16 Desa Kedungwungu, melaksanakan Penyuluhan Pertanian tentang pembuatan pupuk organik berbahan limbah sampah rumah tangga (8/7/2024).

Trio selaku pelaksana sekaligus pemateri pada kegiatan penyuluhan tersebut menyampaikan, kegiatan penyuluhan ini bertujuan memberikan pelatihan kepada Ibu-Ibu PKK agar dapat memanfaatkan dan mengolah sampah organik rumah tangga menjadi pupuk kompos, menambah pengetahuan dan kemandirian agar tidak bergantung terhadap penggunaan pupuk kimia, serta menambah pemahaman secara teknis tentang penggunaan pupuk pada media tanam tanaman. Selain itu, kegiatan penyuluhan ini sebagai bentuk transformasi pengetahuan yang di dapat mahasiswa pada bangku perkuliahan kepada masyarakat, dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu juga sebagai dukungan nyata terhadap dunia pertanian ramah lingkungan. 

Kegiatan penyuluhan tersebut dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK dan Perangkat Pemeritnah Desa Kedungwungu, dengan harapan Ibu-Ibu PKK setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat mengaplikasikan secara mandiri serta mentransformasikan pengetahuannya kepada masyarakat melalui program-program pemberdayaan PKK Desa Kedungwungu Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu.

 

 

Olahan Mangga

mangga_olahan

Hubungi Kami

Jl. Ir. H. Juanda KM. 03 Singaraja, Indramayu – Jawa Barat, 45213 Indonesia

Telp/Fax: (0234)275946, (0234)273040

Email: faperta@unwir.ac.id