Webinar Hidroponik Agroteknologi

-

Telah berlangsung kegiatan Webinar Hidroponik Agroteknologi dengan tema “Stay At Home Ala Petani Milenial Melalui Hidroponik” pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 13.00 s/d selesai. Webinar ini di selenggarakan oleh HIMAGRO (Himpunan Mahasiswa Agroteknologi) Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra. Acara Webinar Hidroponik Agroteknologi  di buka oleh Desvita (Mahasiswa Agroteknologi FP-UNWIR) selaku MC dan dipandu oleh Yunita (Mahasiswa Agroteknologi FP-UNWIR) selaku moderator,dan  kemudian dilanjut ke acara inti yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Teguh Iman Santoso, S.P., M.E.P. (Dekan Fakultas Pertanian Universitas wiralodra) dan Faisal Al Asad, S.P., M.Si. (Dosen Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra).

Melalui webinar ini peserta mendapatkan dua materi, materi pertama tentang ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Bapak Teguh Iman Santoso, S.P., M.E.P., kemudian di lanjut dengan pemaparan materi tentang teknik budidaya sayuran hidroponik yang di sampai oleh Bapak Faisal Al Asad, S.P., M.Si.

 HIMAGRO Fakultas Pertanian Universitas Wiralodra menyelenggarakan Webinar Hidroponik Agroteknologi sebagai bentuk tawaran solusi ditengah pandemi Covid-19 ini untuk para milenial dan umum yang stay at home untuk lebih produktif dengan cara bercocok tanam melalui hidroponik.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri sekita 160 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Webinar Hidroponik Agroteknologi ini adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi milenial dalam menjaga ketahanan pangan di era pandemi dengan cara bercocok tanam melalui media hidroponik (mtm/mhs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *